7 Agustus 2010

Nyoba Nyoba nge-OSIS.

Heyya Blogwatchers

Sesuai judul. Hari Kamis yang lalu, aye belaga ikut ikutan OSIS a.k.a Organisasi Siswa Intra Sekolah~ Dengan pengalaman OSIS 0% dan pengalaman ikut ikutan organisasi di masjid deket rumah, gue memberanikan diri untuk ikut.

Songong bangat yak? Hahaha. Tapi emang itu salah satu rencana gue di sekolah baru. Pokoknya menyibukan diri dengan kegiatan-kegiatan positif! Dan menurut gue, OSIS itu salah satu media yang tepat sekali.

TAPI!
Sebelum gue resmi jadi anggota OSIS gue yang biasanya di singkat OC, kepanjangan dari OSIS Crew (KEREN KAN TUH?!), gue harus mengikuti ujian terlebih dahulu. Yap, ada rintangan berupa interview yang musti saya lalui.

Gue masuk group yang ke 4 masuk ruangan interview. Pas masuk nih yeeee, itu jantung gue rasanya mau meledak, yang gue siapkan di otak nge-blank semua. Layaknya orang yang bener-bener gugup. Nah, ternyata.. di dalem itu dibagi lagi sekita 6 pos. Dimana, setiap pos itu kita dikasih waktu 2 menit untuk menjawab setiap pertanyaan, yang udah di sediakan sama kakak-kaka OSIS nya. Nah di situ, sistemnya gantian meja, jadi gue muter searah jarum jam dari pos ke pos.

Dengan otak nge-blank itu.. Akan kah gue bisa bertahan, huh? Kita liat yang berikut..

p.s: Karena ada kesalahan teknis, kalo mau liat percakapannya musti di blok dulu yak. Terima kasih. muuph ;)



Baru pertama kali denger, sebuah kata tak terduga menjadi kata yang paling indah, buat hari itu men~


Pos dimana gue merasa anak paling keren, gaul, funky, seantero bimasakti HA HA HA B)


Saya hampir gak nafas! Tolong tolong!!


Ada yang tau bahasa inggris nya "Jurusan"? :\


Pos terakhir, sekaligus pnyemangat jiwa raga! HORAS!

Lo liat kan jawaban-jawaban gue saat interview? Penuh dengan aaaa, heeem, heeeh, blablabla. Dan keluar ruangan interview, gue bener-bener pasrah sepasrah pasrahnya abis deh. Kalo KETERIMA? Ya syukur alhamdu?lillah~ Kalo NGGAK KETERIMA? Yang terpenting itu, pengalamannya coy. Udah pernah nyoba lah~

Pulang sekolah, pas gue turun tangga, salah satu temen, tiba-tiba ada yang nyamperin gue.

Temen : Husna, itu lo ikut yang OSIS itu kan ya?
Gue : Iya. Emang kenapa? Udah ada ya pengumumannya?
Temen : Udah ada, Na. Itu di bawah deket lab. Travel.
Gue : EH SUMPAH LU? GUE ADA GAK?
Temen : Ada! Lo masuk jadi OSIS.
Gue : SUMPAH? ASLI TUH? Liat ah, makasih ya! *ngibrit ke bawah pake tenaga super*

DAN YIPIII! Terpilih lah 30 orang OSIS baru! Dan gue menjadi salah satu dari mereka. Dengan score interview 359, gue berhasil duduk di urutan ke 15! Dan, gue langsung dapet tugas untuk ngurusin acara 17-an di sekolah. Oooh tugas pertama ku :D

Na, pelajaran apa yang lo ambil dari interview lu itu?

Okay.
1. Saat interview, jadi lah diri lo yang apa adanya. Jangan jadi orang lain. Tapi tetep harus jaga sikap, tata cara ngomongnya, bahasanya. Pokoknya sesuaikan sama peng-interview.

2. Jangan banyak "haaa hooo heem heee haa hiii" kayak gue tadi kalo di kasih pernyaan yak. Salah tuh guuuys! Jawaban musti lantangssz keluar dari mulut!

3. Gue harus mencari kakak kelas gue yang bernama Yusna. Pasti ada deh!!

Okedeh, sekian dulu laporan dari saya, live dari rumah saya sendiri. Tereng tereng tereng~

Hasta Luego!!

3 komentar:

Fahrani Nisrina mengatakan...

ejieeeee OSIS hahahaha
CONGRATSCONGRATS!! << penting gak sih nih haha

kalo ada pensi di sekolah lo ajak2 laaah~

Nurul Hanifah Rahmadani mengatakan...

yaaah~ CONGRATS!! i just wanna register its form *lol* wish me luck too pleaseeee XD gyahahaaaa

Husna mengatakan...

Rani: Makasih rani!! Sip! Info pasti ada :D

Nurul: Thanks for visiting me blogiee ;) Yep, good luck! Don't be nervous! :D