15 Agustus 2010

Puasa Puasa, Sebulan Penuh Puasa

Heyya blogwatchers!!!!!!

APA KABAR SEMUA OOY?!
Luar biasa! Dahsyat! Yes yes yes yes! (kebiasaan waktu MOS)

Tapi jangan di jawab gini ya..

Apa kabar semua?
Luar biasa! Dahsyat! Inbox! Mantap! Derings! (ketawan sering nonton)

Okedeh garing. krik krik

Wetseeeeh udah gak kerasa ya, udah masuk bulan suci ramadhan tuh! Udah hari ke berapa ya ini? Heem, hari ke 5 yaa kalo ga salah. Sayang banget nih, gue belum merasakan indahnya puasa, buka puasa yang bener-bener buka puasa, dan tarawih yang bener-bener tarawih, karena ada kewajiban bulanan seorang wanita yang musti di kerjakan dulu. hiks.

Baaay dee weeey. Karena gue belum merasakan hal-hal yang berbau puasa nih, gue jadi pengen plesbek ke puasa yang tahun-tahun lalu.. Ada beberapa kebiasaan yang sering gue lakuin, saat bulan puasa tiba~

Puasa
Yap, yang namanya bulan puasa mah ya pasti puasa wajib dong! Nah, jadi inget nih, waktu gue masih jaman-jamannya di SD nih..

1. Buka jam 12 siang.
Dulu tau nya gue mah gini: "Kalo anak kecil itu buka nya jam 12, kalo orang gede jam 6". Dan sekarang nih, tetangga gue ada yang masih kelas 2 SD dan puasa nya full ampe jam 6!! Jadi nundukin kepala gua deeeeeeh.

2. Pura-pura jam 6 sore.
Ada kalanya, puasa gue waktu SD itu sampe jam 6 sore dong! Ampe bedug magrib tiba. Tapi eiiiits, tahan! Gue ngumpulin tenaga dulu dengan cara: celingak-celinguk kiri kanan menuju dapur, naro mulut ke depan keran air minum, dan.... kalian pasti tau lah kelanjutannya~ Adooeh, ini jangan di contoh ya adik-adik sekalian!! :P

3.Gosok gigi is a must!
Nah ini nih yang paling sering! Kalo waktu gak lagi bulan puasa, sikat gigi cuma 2 hari sekali. Itu juga udah di suruh-suruh sama nyokap. Nah, berhubung puasa, sikat gigi udah bertambah hampir setiap kali ke toilet!! Tujuannya? Ya.... apalagi kalo ga menghilangkan nafas bau ketek, dan tentunya pas kumur, sedikit dikit lah masuk tenggorokan. (Ini juga jangan di contoh adik-adik)

4. Nyari iklan penggugah hasrat dan yang keren.
Kalo udah puasa tuh,. Yang diliat? Iklan-iklannya dong! Dari iklan makanan-minuman yang bikin perut disko, sampe iklan yang bikin tobat lagi. Beberapa iklan yang saya sukaaaa:



Nah, kalo sekarang lagi suka iklan ini gue :)


5. Ngabuburit!!
Sebagai anak gaul yang keren, dari jam 3 sore, sambil nunggu bedug, selain nonton TV, yang gue lakukan adalah menggauli komplek sekitar, muter muter naik motor, sambil nyuci mata liat tajil-tajil, dan makanan lainnya yang di jual untuk buka puasa. Tentunya beli dooong ga ngeliat doang. Walau cuma sebiji yang penting beli lah~ hahaha


Buka Puasa
Bedug margib tiba~ Dengan allahumalakasumtu wabikaamantu wa alariskika aftortu birahmatika ya arhamahrohimin, makanan-manakan yang tadi gue beli (yang cuma sebiji) + yang udah nyokap beli + yang udah di masak mbok ku dihidangkan. Banyak banget ya perasaan? Padahal #FakLah (faktanya adalah) abis minum teh anget manis, dan tajil, perut udah terasa super kenyang... hem otomatis makanan jadi dimakannya pas pulang dari tarawih deh!


Tarawih
Abis buka puasa, sholat magrib, mandi deelel. Gak afdol men yang namanya puasa tanpa sholat tarawih~

1. Warnet.
Balik lagi ke jaman SD. Dan ga boleh di contoh juga. Gue sebagai AGS (Anak Gaul Sini), melakukan hal yang ga terpuji lagi, yaitu "ngomong sama ibu ke masjid, nyatanya main ke warnet" Dulu belom jamannya ada Facebook, dan belum jamannya gue asyik sama Friendster. Gue dulu ke warnet, mainnya game online! Mulai dari ragnarok, gunbound, 02jam, pangya dan masih banyak lagi..........

2. Tarawih kok aku.
Nah yang ini beneran ke masjid. Tapi... lagi lagi ga boleh di contoh. Di masjid deket rumah, sholat tarawih nya di bagi 3, 11 rakaat, jadinya 4 4 3 (kaya formasi bola yak?)
*Sholat isya : Ikut.
*Sholat tarawih (4 rakaat) :Ikut.
*Sholat tarawih (4 rakaat bag.2) : Gak ikut.
Alasan: Capek, kaki ga kuat.
Nyatanya malah: Jajan di abang-abang jual telor dadar, es kelapa muda, sate padang, dan kembali dengan perut kenyuaang!
*Sholat tarawih (3 rakaat): Gak ikut.
Alasan: Males karena kekenyangan.

3. Buku tarawih.
Yang ini nih.. Kalo ketinggalan berabe bangat! Masih pada inget dong buku tarawih? Itu loooh, yang isinya ada kolom-kolom kita puasa atau nggak, tarawih atau nggak, kalo tarawih disuruh nulis ceramah nya. Nanti pas udah selese sholat, berebut deh ngelilingin ustad nya tadi yang ceramah, mintain tanda tangan :)

Hadoooh, kalo inget-inget jadi malu sendiri gue ngeliat tingkah laku gue jaman SD~

Woooo, sok tua lu na! Sekarang masih aja lo. Ya kan? Ayoo ngaku..

Wetseseeh, jangan salah! Perlahan tapi pasti, sebagian dari itu semua banyak yang udah gue ubah pasti nya! Seiring dengan berjalannya waktu :D

Okedeh, akhir kata (?) Mohon maaf lahir dan batin ya semuanya! Maaf kalo misalkan gue nulis eh ngetik di blog ini, make kata-kata yang gak berkenan di hati kalian :D

Selamat berpuasa kawan kawan yang berpuasa! ;)
Hasta Luego!!

2 komentar:

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kenangan yang indah ya kalo inget apa yg kita lakuin pas Sd..:)

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas informasi yang besar! Saya tidak akan menemukan ini dinyatakan!