24 Desember 2010

Indahnya Sebuah Perbedaan Kawan *azeeek*

Heyhooooo blogwatchers!

TADAAA!
Ada yang sadar akan perubahan di blog ini?

Heeem waktu itu gue pernah mengutarakan di blog ini, kalo gue berencana untuk mengubah beberapa tampilan blog. Dan beginilah hasilnya.

Template gak beda karena susah nyarinya gak ada yang sreg. Yang terlihat banget perbedaannya cuma background, beberapa font, dan header baru yang di sesuaikan sama nama baru. Hahaha ya begitulah. There's no more monkey with its gameboy. Maaf :\

***

Halo yang merayakan natal! Jieeh, hari ini malam natal, pasti lagi pada misa di gereja nih. Ho ho ho ho. Jujur aja, gue suka banget sama suasana natal. Weeiits, gak harus seorang nasrani kan kalo mau merasakan atmosfir natal yang kalo diliat tuh meriah banget. Di rumah-rumah udah terpasang pohon natal beserta hiasan-hiasan dan lampu kelap kelip. Di jalan dan mall-mall ibu kota pasti juga udah meriah sama hiasan bernuansa natal.

Gue sendiri lahir di lingkungan keluarga besar yang terdiri dari banyak suku dan agama. Bokap yang sumatra, nyokap yang jawa. Bokap yang islam sejak kecil, dan nyokap yang mualaf dari katholik. Jadi keluarga besar nyokap 98% beragama katholik. Di keluarga nyokap juga ada yang beragama hindu. Gue berasa banget yang namanya "bhineka tunggal ika" kalo lagi di keluarga nyokap. Hal ini ngajarin gue untuk saling bertoleransi satu sama lain sejak kecil, walupun latar belakang berbeda.

Misalnya nih, pernah waktu itu sekali kumpul keluarga pas puasa sama keluarga besar dari nyokap. Semua anggota keluarga yang gak puasa menghargai kita yang sedang berpuasa. Gak ada yang namanya ngejejelin makanan atau ngeledek ngeledek gitu. Kalo pas lebaran di rumah gue nih di Bekasi, sodara-sodara yang dari keluarga nyokap yang di Bekasi di undang buat makan opor and the gang bersama~ Nah! Pas natal, keluarga gue lah yang di undang ke rumah mereka untuk maem-maem :9 Gak lupa, dapet kado natal juga doooong. Sial saya dianggap udah gede, jadi nggak lagi deh -__-
Tidak lupa juga waktu perayaan hari raya nyepi. Sehari setelah hari rayanya, gue pasti dapet makanan khas Bali yang enaknya naujubillaaah~ Ternyata orang Bali itu selera pedasnya gak kalah sama orang Padang! (y)

Oh iya, tahun baruan gue kumpul keluarga dari keluarga nyokap lho di Semarang! Dan sebagai kado natal untuk mereka, *azeek* duet maut antara gue dan nyokap dalam membuat kue kering di keluarkan! Yeeaay!


Plis ada yang tau ini apa!! Ada yang tau dong!!
Itu semestinya kastangle. Tapi bentuknya malah jadi kayak kerupuk udang abang-abang yang bentuknya lonjong bulet gitu. Tips nih ya, gunakan oven yang digunakan untuk memanggang kue yang seharusnya. Itu emang sudah kodrat sebuah oven sodara sodara! Waktu gue manggang ini nih, nyokap minjem alat tetangga yang namanya "Magic Pan" or something like that, gue lupa karena oven punya gue di pinjem tante. Jadi bentuknya kayak panci bertutup besar tapi dia ngelebar gitu gak ninggi. Biasanya kan, kastengel itu ada warna emas gitu kan di atasnya karena putih telur, nah ini gak muncul karena pake panci itu, api atas nya gak kena. Ya begini lah hasilnya. Tapi rasa tetap kastengel kok bukan kerupuk udang....


Dan yang ini, oooh tentu saja sagu keju! Super enyaaaaks! Gue aja nagih nih hihihi :B

BTTT (back to the topic) nih, hal lain yang gue suka dari natal selain suananya adalah film-film yang di tayangin di tv! Home Alone, Heri Poter, Sister Act!! Dan gak lupa film nya om Arnold Swasneger (maapin om) yang gue lupa judulnya. Dan film-film lainnya! Tidak tahu mengapa kalo film natal tuh berasa gimana gitu, penuh dengan lagu-lagu paduan suara natal yang meneduhkan hati.. aih. hahaha

Oke, udahan dulu ya semua. Saya mau ngepack baju buat pulang kampuang dulu!
Selamat Natal bagi yang merayakan! Feliz Navidad! Merry Christmas! Selamat berlibuuuuuuuur! Yahoo~

2 komentar:

Fizela Qarani mengatakan...

wih makin jago aja :D

Devy Meily mengatakan...

husna cara ganti background blog gimana?