15 Maret 2011

Bergaul Dengan Tumpeng

Halo teman!
Penempatan janji dari post sebelumnya. Yoi, hari senin lalu kelas 10 Jasa Boga praktek buat tumpeng! Tau tumpeng gak? ah masa gak tau sih *plak*

Itu lho nasi yang dicetak kayak gunung terus dikelilingi lauk pauk yang menggungah selera, terus di sajikan di atas tampah yang di hias lipatan daun. haha lanjut!

Yang gue suka dari praktek tumpeng kali ini adalah kerjanya perkelompok! Jadi banyak orang, cepet kelar. Praktek biasa juga perkelompok sih, tapi lebih tepatnya sub kelompok. Bikin 2 makanan, sekelompok cuma berdua. Nah kalo yang tumpeng ini di kerjain kelompok yang isinya 12 orang~

NA, LIAT TUMPENGNYA!!
Oke sabar-sabar. Tahan nafaaaas, keluarin. Tahan kentuuut, ehe eh jangan dikeluarin!
dumudmdumdum *drum roll*


TARA! TUMPENG GAUL ALA GROUP B!

Komposisi tumpeng yang gue buat kali ini menggunakan nasi kuning. Dengan lauk pauk telur pindang, ayam goreng, sayur urap, dan perkedel. Juga gak lupa si penambah kenikmatan, sambel terasi. Parah... jadi laper..

Oh iya, kenapa tumpeng gaul? Mari kita kupas secara lebih detail.


All garnish made by Dzaki! Trims coooy!
Tatanan hiasannya: semua anggota *azeek* (si dzaki tetep dominan banget sih -_-")
Tadinya kuncup atas nya bukan pake yang itu. Tebak mau di pasang apa! PALA AYAM GORENG!! (Ide temen gue yang bernamakan Hambali, dia emang abstrak)

Sebenernya, bagian paling menegangkan ketika buat tumpeng itu adalah saat nuang nasi yang lagi di cetak kedalam tampah. Kenapa tegang? kalo sampe nyetaknya itu gak kuat gitu bisa ancur nasinya, terus ngulang lagi. Keburu membatu nasi nya..
Nih, bonus video detik-detik menegangkan kemerdekaan group B ;)


Oke sekian dan terimakasih! Oh iya terakhir, hepi 2 weeks holidei for miiih! whihihi B)

1 komentar:

Fizela Qarani mengatakan...

cara bikin pizza dong :)